PELATIHAN DASAR OUTBOUND

Pembukaan Pelatihan Wisata oleh Kepala Desa Pegongsoran diwakili Sekretaris Desa.

Kamis (6/2/2020) bertempat di Balai Desa Pegongsoran Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang diadakan Pelatihan Wisata (pengenalan dasar outbound bagi pemula) peserta pelatihan meliputi unsur Pemuda, Pemudi dan Kader PKK.

Materi pelatihan yaitu pengenalan tentang dasar dasar Outbound bagi pemula oleh Tim Outbound Badak Lumpur Cikendung, Pengertian Pokdarwis (kelompok sadar wisata) oleh Pengiat Wisata desa Pegongsoran, dan materi tentang Keselamatan dalam berwisata oleh Nr. Ardhi selaku Direktur BUMDes Candra Kartika Desa Pegongsoran.

permainan tim

Narasumber Outbound didatangkan dari Tim Badak Lumpur Outbound desa Cikendung Kecamatan Pulosari, tim tersebut sudah sangat profesional dan sukses ketika menerima tamu baik dari instansi maupun dari unsur Sekolah/pelajar di wilayah kabupaten Pemalang.

Lama pelatihan tersebut berdurasi kurang lebih 6 (enam) pertemuan dibagi dalam tiga sesi materi, yang pertama tentang Pokdarwis, kedua keselamatan dalam berwisata dan yang terakhir yaitu Dasar dasar outbound.

Pemerintah Desa Pegongsoran mengharapkan setelah pelatihan tersebut para peserta bisa dan siap untuk langsung terjung kelapangan, apabila ada tamu yang berkunjung ke Desa Pegongsoran.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *