Pelatihan Sistem informasi Desa (SID) dan Data Desa

Assalammualaikum wr. Wb

Hai gaess πŸ˜€
Mimin mau posting kegiatan perangkat desa kemarin di Jambe Kembar nich.

Pelatihan Pengeloaan Sistem Informasi Desa (SID) dan Data Desa se Kecamatan Pemalang Tanggal 15 – 16 Nopember 2019 di Jambe Kembar, Belik, Pemalang.
Peserta : Sekretaris Desa, Kaur TU dan Umum, Kaur Keuangan, Kasi, Pemerintahan, Admin IT

Kami berangkat naik Bis bersama – sama dari Kec. Pemalang pukul 08.00, sampai di Jambe Kembar pukul 09.00.

Kegiatan Pelatihan dibuka oleh Camat Pemalang, bapak Suhirman. Kegiatan diisi oleh narasumber dari :
1. PUSPINDES
2. BAPPEDA PEMALANG
3. DISKOMINFO

Inti dari kegiatan tersebut bahwa dalam bekerja harus tertib administrasi agar menghasilkan data yang akurat dan tepat waktu.
Semua unsur harus bekerja sesuai TUPOKSI, data yang dihasilkan akan dijadikan dasar dalam proses Perencanaan Pembangunan Desa, dengan perencanaan yang baik akan menghasilkan data yang tepat sasaran, tepat guna, dan tepat waktu.
Prosesnya seperti ini : DATA –> PERENCANAAN –> DATA

Hari selanjutnya diisi dengan kegiatan outbond. Kegiatan ini sangat menggembirakan dan benar – benar merefresh pikiran yang sudah terlalu penat melakukan pekerjaan, terutama bagi Kaur Keuangan yang sudah dikejar – kejar dateline LPJ πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€ . Bisa dilihat yaa keseruan kami dalam gambar – gambar dibawah ini.

Oiya…ada alasan bagus nich kenapa Pelatihan dilakukan di Jambe Kembar.
Menurut Ibu Titiek (narasumber dari BAPPEDA), agar perputaran ekonomi di Kabupaten Pemalang semakin baik dan meningkat…kita kan orang Pemalang, sudah sewajarnya harus membangun Kabupaten Pemalang. Belanjalah di toko tetangga kita sendiri, Shoppinglah di Moll maupun TOSERBA sendiri. Pun sama halnya dengan kegiatan pelatihan ini, anggaran pelatihan yang ada akan berputar didalam Kabupaten Pemalang. Selanjutnya akan menjadi data yang akan menjadi dasar dalam Perencanaan Pembangunan Kabupaten Pemalang selanjutnya. Harapannya semua dinas yang ada juga akan melakukan kegiatan semacam ini di dalam Kabupaten Pemalang sendiri.

Sekian dari mimin, semoga ketrampilah pemerintah desa dalam mengelola SID semakin meningkat agar bisa menjawab semua tantangan, kritik serta saran dari warga Desa Pegongsoran dan para Netijen jaman now πŸ˜€ . Semoga kegiatan pelatihan seperti ini bisa menambah produktifitas para pemerintah desa agar bisa bekerja dengan lebih giat dan semangat lagi dalam membangun Desa Pegongsoran terrrrrcintahhhh πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Pesan mimin, jika mau memberi kritik kepada pemerintah gunakan kalimat yang baik yaa πŸ™‚

Wassalammualaikum wr.wb

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.