Pemanfaatan Medsos

Pemaparan dari Admin Jateng Tweet, tentang bagaimana kita bisa membuat akun twitter dari teman teman Admin Media Sosial Desa bisa menjadi tranding topic. melalui sosial media kita bisa bersilaturahmi dengan saudara saudara kita di seluruh nusantara, mendapatkan berita ter-update, mendapatkan motifasi, sumber penghasilan.

peserta sharing ini terdiri dari anak anak tkj dari smk yang sedang prakerin di PUSPINDES dan para Admin Media Sosial Desa.

trending topic, hot trend atau biasa dikenal dengan ternding toik adalah suatu hal yang sedang populer dan sedang terkenal saat itu. Suatu topik akan menjadi trending topic apabila banyak orang yang membicarakannya. biasnaya adalah topi topi hangat yagn sedang ramai menjadi perbincangan di dunia maya, entah itu di facebook, google plus, atau twitter.

trik posting yang menarik.

usahakan membuat caption/tulisan yang simple dan jelas, sertakan foto/gambar (sertakan sumber apabila itu bukan foto sendiri_ tag ke orang yang banyak followernya/ pengikutnya., jangan ragu untuk sering posting di sosmed, usahakan tidak mengandung sara/berita yang belum jelas sumbernya ketika memposting tweet.

 

Cara bikin trending topic

1), siapkan materi terlebih dahulu dan konten konten yang menarik, gunakan hastag/pagar yagn sesuai tema’nya, menuliskan dengan nada pertanyaan diikuti hastag yang mau dinaikkan, buatlah percakapan dengan cara mengutip, bukan hanya meretwwet orang lain.

keuntungan trending topic

sebagia media promosi , mmperkenalkan produk kita , branding terhadpa merk, membangun opini publik, sarana informasi berita yang pling banyak dibicarakan, merayakanhari jadi di trending topic, di lihat dis eluruh nusantara.

 

TRENDING TOPIc

0 bikin tema, – cari konten, – cara gambar/foto/meme, – bikin materi, -=mainkan bareng-bareng.

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *